Sabtu, 21 Juli 2012

REVIEW: We Bought A Zoo



Gw mau sharing film yang tadi sore gw tonton..
Film ini didaptasi dari kisah nyata seorang petualang yang sangat cinta akan pekerjaannya sebagai seorang wartawan yang bernama Benjamin Mee. Tugasnya dalam mengulas sebuah berita tetap dilakukannya meski terkadang ia harus berhadapan langsung dengan maut. Tetapi profesinya tersebut harus berhenti setelah sang istri, Katherine meninggal karena sakit, dan mengharuskannya mengurus kebutuhan kedua anaknya, Dylan dan Rosie. Dylan yang dalam masa menuju usia dewasa, terpukul karena kepergian sang ibu, sementara adiknya, Rosie yang berusia 7 tahun lebih tabah dalam menghadapi kenyataan yang terjadi.




Maka pencarian tempat tinggal baru mereka segera dimulai bersama Stevens yang juga baru menjalani profesinya sebagai agen properti. Dari sekian banyak rumah yang dilihat ternyata tidak ada yang klop dengan pilihan Rosie, sampai akhirnya Rosie memberikan secarik kertas berisi gambar sebuah tempat yang ia inginkan yang ternyata adalah sebuah tempat tinggal lengkap dengan halaman luas penuh dengan aneka macam binatang yang bisa kita tebak bahwa itu adalah sebuah kebun binatang.





yayyy! We Bought A Zoo :D

Sesuai dengan tujuan utama Ben yang ingin melihat Rosie bahagia atau tepatnya tertawa riang, ia pun berani ambil resiko menempati rumah barunya serta menjadi pemilik kebun binatang tersebut. Bertemu dengan para staff nya seperti Kelly, Robin beserta capuchin-nya, Peter MacCready, hingga Lily. Bersama-sama mereka menghidupkan kembali tempat tersebut menjadi kebun binatang tersohor di wilayah yang jauh dari kota itu.


Para staff kebun binatang The Rosemoor

 
Ini dia keluarga Mr. Mee


Namun tidak semudah yang ia pikirkan sebelumnya, ternyata hidup barunya tersebut menguras pundi-pundi uangnya. Membeli makanan, merawat hewan yang sakit hingga renovasi disana-sini membuat ia kelimpungan. Kemudian belum lagi permintaan dari seorang penilai kelayakan sebuah kebun binatang, Walter Ferris yang macam-macam. Hingga akhirnya ia tidak memiliki uang sama sekali alias Nol.

Gw saranin langsung tonton aja nih film kalo mau terusan ceritnyanya, endingnya kaya gado gado!!


Poin tinggi justru saya berikan pada pemeran Rosie Mee. Maggie Elizabeth Jones seperti menyihir saya saat penampilannya yang polos (namanya juga anak kecil), menggemaskan namun juga cerdas. Memang ia kurang dikenal sekarang, tapi saya memiliki keyakinan ia akan menjadi salah satu aktris terkenal dalam 10 tahun kedepan. Sosoknya yang ceria mampu membangkitkan perasaan bahagia setiap penontonnya. Apalagi pas dia ngomong, "We bought a zoo", Make she more cute :D



Nih pemeran cewek yang jadi lily miska, bener2 bikin gw senyum sendiri :D





Salah satu adegan yang gw paling demen di film ini adalah saat Dylan dalam kondisi hujan lebat menghampiri Lily melalui jendela kamar. Well, I must admit, I was a bit mellow... hahaha :D


Scene favorit gw!! tepat pas detik 60:46 :D

 
 
Ekspressi mukanya Lily sumpah bikin gw ngulang2 scenenya :D


Film yang menarik dan lu pada ga bakal nyesel menghabiskan 2 jam dengan kisah yang inspiratif, menghibur dan bakal membuat lu merasakan sebuah ending yang mengharukan sekaligus membahagiakan. Well done, lads!




Sutradara: Cameron Crowe
Penulis: Aline Brosh McKenna, Cameron Crowe
Cast: Matt Damon, Scarlett Johansson, Thomas Haden Church, Colin Ford, Maggie Elizabeth Jones, Angus Macfadyen, Elle Fanning, Patrick Fugit, John Michael Higgins
Produksi: 20th Century Fox Film Corporation
Rilis: 23 Desember 2011
Durasi: 124 Menit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar