Minggu, 08 Juli 2012

Orang Indonesia yang Masuk Guinnes Book World Records


Kali ini ane ingin share manusia- manusia Indonesia yg berhasil menorehkan namanya di Guinness World Records.

1. Dominic Brian



Adalah anak hasil pernikahan dari Gidion Hindarto dan Debora Intan Trisna, lahir pada tanggal 26 November 1996 di Surabaya 14 Tahun silam.
Anak ini bukan anak biasa, dia merupakan orang yang mampu mencatatkan namanya di sebuah buku rekor terkenal, tak lain dan tak bukan Guinnes Book Worlds of Records.
Lalu apa yang menyebabkan dia menyematkan namanya di buku rekor dunia tersebut? Rekornya adalah sebuah rekor yang sangat luar biasa, sebuah rekor yang membutuhkan kekuatan otak dan pikiran, dia mampu mengingat 76 deret angka sekaligus dalam jangka waktu 60 detik. Luar biasa, bukan?. Kalau kita bayangkan kemampuan mengingat angka-angka yang dia miliki itu seperti di film A Beautifull Mind-John Nash_
Rekor itu sendiri pecah saat dia berumur 12 tahun, tepatnya di di Gianyar, Bali, 15 Agustus 2009.

Dan hal yang menghebohkan yang dia buat tidak hanya itu saja kawan. Percayalah, di umur 5 tahun dia bisa mengingat 100 digit angka dalam waktu 12 menit. Sulit di bayangkan di usia seperti itu kemampuan fokus pikirannya sangat mengagumkan.

2. Kunto Hartono Ukir

Wow! ada sebuah informasi yang sangat mengagumkan dan sangat sulit untuk dibayangkan! Seseorang mampu memukul drum selama 72 jam secara nonstop! percaya??
Memang sangat sulit dibayangkan mengingat dibutuhkan stamina dan mental yang prima, tapi percayalah kawan, itu sebuah kenyataan. Dan akibat dari tindakan tersebut orang itu menyabet gelar/ menorehkan namanya dibuku Guinnes Book of World Record!! Emezing, bukan?





Yah, orang itu ialah Kunto Hartono Ukir warga Indonesia J kelahiran Banyuwangi. Dia memecahkan rekor tersebut di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Senin (29/12) pukul 09.15 WIB dan berakhir Kamis (1/1) pukul 11.15 WIB.
Sangat Spektakuler, dan tentunya penghargaan yang dia terima tidak hanya itu saja kawan, akibat dari tindakan sintingnya itu dia mendapat beasiswa di Universitas Trisakti dan tentunya Rekor MURI.

3. Para Penyelam




Rekor Guinnes selanjutnya tidak dipegang oleh individu layaknya 2 pemegang rekor diatas. Yah, Kali ini para Penyelam bersama-sama melakukan penyelaman missal, untuk memecahkan rekor Guinnes. Hahah, ini nyelam tapi keroyokan yah. Wkwkwk
Rekor ini pecah di pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara.

Mau tau jumlah diver yang nyelam? Jumlahnya 2.861 WOW luar biasa bukan, saya sendiri sulit membayangkan. Itu gimana tingkat visibility airnya yah?? Butek kemungkinan. Sudahlah jangan dipikirkan dari pada kepala pusing. Haha

Nah, Para pembaca, jadi rekor ini juga sebenarnya udah dibuat di tahun 2006 di Maladewa sono, tapi jumlah saat itu hanya 979, sangat beda jauh bukan dengan jumlah yang ada di Indonesia.

Dan info penting lainnya juga yaitu event itu dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI kita yang ke 64, jadi udah 2 tahun yang lalu ya.

4. Rudy Hartono



Readers sekalian pasti udah tau dari namanya, Yups…siapa lagi kalo bukan Rudy Hartanto, seorang pebulu tangkis nowor wahid kelas dunia, namanya sangat sangat terkenal, hingga setiap lawan bila berhadapan dengannya pasti akan merasa risih ( Lebay : Detected )
Nggak lebay sih, secara liat fakta ini : Dia menang juara All Englan 7 Kali BERTURUT-TURUT so Emezingggg Mennssss. Ini tahun dia juara 1968, 1969, 1970, 1971, 1972, 1973 , 1974 serta 1976.
Wow, luar binasssaa bukan, bahkan hingga sekarang rekor itu belum pecah!!! Dan sangat sulit untuk dipecahkan!!!!!!!
Hmmmmm..*nafas dalam2* ironis yah kalo dibandingin jaman sekarang. Prestasi Bulu tangkis kita bisa dibilang gak terlalu memuaskan, kita pasti ujung2nya Cuma bisa sampe final lawan china, dan china pasti ujungnya2 yang menang T.T.
Yah, berdoa aja semoga prestasi kita di bidang bulu tangkis bisa berkilauan lagi kaya dulu.
Dan readers tau kan gimana fanatismenya supporter kita, gimana riuhnya bila tim kita main, ribuan supporter nepuk2 itu *nggak tau namanya - -“* pokoknya kaya plastik bentuk balok yg dipukul2 sambil teriak INDONESIA dudum dudum dum INDONESIA dudum dudum dum.
Saya Cuma ingin mereka bisa tersenyum dan merasa nggak sia-sia mendukung tim kita, mereka pasti akan seneng banget kalo kerja keras mereka dihargai sebuah tropy uber atau Thomas atau sejenisnya, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar