Minggu, 08 Juli 2012

Kesempatan Emas yang Terbuang II

Sorry lama nglanjut nge-post tentang cerita gw yang ini.. lupa cara ngetik pake keyboard..


Langsung lanjut ke cerita.. pada bulan Desember akhir gw dijadwalin ketemuan dgn bu puspa dan orang yang mw ikut magang (sama kaya gw) di kantor Depnaker Jakarta , kantornya tepat berhadapan dengan Tugu Pahlawan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tugu Tani. Paginya berangkatlah gw dengan ditemani kaka gw ke tempat tujuan, sebelumnya bu puspa udah ngasih nomer cewek, anak bawaan bu puspa (termasuk gw) yang juga ikut magang korea untuk sebelumnya janjian di lobi dan menunggu bu puspa datang.. Cewek tersebut gw kira masih sebaya sama gw, tapi pas kenalan dia anak kuliahan, semester 6 kalo gak salah.. namanya Tyara, kuliah Gunadarma, Bekasi. Dandanannya ya sperti layaknya cewek kuliahan gtu.. barang2 yang dibawanya keliatan mahal, sumpah gw minder banget.. waktu itu kalo dibandingin dengan gw yang sederhana, dan apa adanya alias gak punya apa-apa yang bisa dibanggain.. gak kuat kalo lama2 deket sama dy, takut diajak ngobrol, takut kalo pas gw jawab suara gw ilang sinyal alias putus2.. (efek blushful syndrome), abis itu duduklah gw di teras lobi kantor depnaker jakarta sama mba tyara dan kaka gw..

Nih disini tempat gw nongkrong beli minuman dikantin depnaker
Cuaca pun berubah dengan cepat, keringan di jidat pun mulai membasahi kening.. kaka gw dengan sigap menyuruh gw buat beli air mineral 2 botol, dengan niatan yang 1 botol dikasih ke mba tyara.. kaka gw nawarin dengan muka yang so cool, "nih minum, pasti haus kan?", "eh iya, ntar aja makasih", tapi kasian kaka gw, minumannya di anggurin ampe gw masuk kantor disnaker, hahaha.. tapi dibawa juga airnya buat dia minum didalem katanya..

Gw bertiga pun masuk lift, menuju lantai 2 gedung disnaker, menuju ke sebuah ruangan, agak luas, dan gw pun disuruh tunggu sebentar diluar dengan mba tyara.. gak lama kemudian bu puspa keluar dengan membawa fotocopy an kertas, kertas fotocopy tersebut berisi semua persyaratan dan form untuk diisi oleh calon peserta magang, dan mekanisme pengiriman peserta magang.. dan yang anehnya disitu tertulis kata "LOLOS dan TIDAK LOLOS". sedangkan sebelumnya yang gw tau itu gak ada acara lolos dan gak lolos..gw pun terkecoh.. Sial! berarti gw masih gak bisa lolos! *gw ngeluh dlm hati*. dan hal yang baru gw tau ternyata ada 16 orang, dan yang dibutuhin buat dikirim itu cuma 13 orang, katanya ada peningkatan jumlah calon magang yang ditahun sebelumnya cuma 10 orang, bahkan sebelumnya lagi cuma 6 orang dari Indonesia.. dan dari 16 orang terpilih itu rata2 anak pejabat.. bukan orang2 biasa kaya gw, makin minder lah gw jadinya.. dan percakapan pun selesai, gw waktu itu gak banyak nanya disitu, yang paling banyak nanya itu mba tyara, keliatan aktif banget orangnya, beda banget sama gw yang pasif.. Abis itu baliklah gw ke habitat asal..

Dilanjut ke yang ke3.. males ngetik, nyamuk udah banyak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar