Kamis, 19 Juli 2012

Kesempatan Emas yang Terbuang III

Aaaaku kembaaali... tlaah sekian laamaaaa.. (gaya steven) bingung soalnya mo ngetik gimana juga, kemaren2 ada yang mengalihkan perhatian gw dari postingan, hahaaaaaaaaaaaaaay
Sebenernya gw pikir2 dari yg pertama sama yang ke-2 itu postingan  ceritanya emang gak penting sih, isinya cuma nyeritain tentang kejadian gw selama ikut magang ke korea yang akhirnya gak jadi (nyesek) tapi gpp ! yang penting mosting ! lu mau kata apa juga yang penting mosting ! (inget iklan permen Mintz)


Lanjut ke cerita ----> Hari kamis (kalo gak salah) gw dikabarin dari mba tyara kalo dy dapet info buat peserta magang untuk medical check up si daerah jakarta timur, tp masalahnya kok gw gak dikabarin? Apa karna hape gw yg bapet x??? dan abis itu gw pikir gw gak lolos tes karna gak di calling sama orang depnaker. 
Gak diduga2 pas hari senen (kalo gak salah) bulan november (kalo gak salah juga) gw di calling buat ikut interview, tapi yg bikin gw bingung disuruh bawa hasil medical check up nya, padahal kan gw gak ikut???

Oh iya, sebelum gw dikabarin medical check up, sebelumnya gw ikut psikotest di daerah jakarta, dan pesertanya itu lumayan banyak, ada lebih 30an orang, dan semuanya itu rata2 anak kuliahan+om2 dan tante2.. (gileee minder ane!)

Gw dianterin sm kaka gw lagi, tapi pas sampe di depnaker gw ditinggal sendirian, sumpah gw bingung sendiri mw ngapain, pas gw mw jalan masuk gedung, itu di depan gedungnya udah ada segerombolan anak kuliahan, kayaknya sih peserta magang juga gw pikir, kebanyakan orang pasti langsung nyamperin orang2 buat cari temen, tapi gak bagi gw, gw malah urungin niat buat masuk gedung dan malah jalan lurus terus ke arah kantin (minder2).

Waktunya interviewpun tiba, dan gw langsung masuk gedung menuju lt.2. Gw berpikir untungnya masih ada mba tyara yg gw kenal, tapi pas gw liat dy udah gabung sm yg laen gw udah bingung mw ngapain, gw bukan tipe orang yg mudah bergaul, ga ada temen, duduuuuuk aja gw dipojokan sambil maenin hape ditas (maksudnya mah biar gak keliatan bengong2 amat) nyibukin diri maenin hape, padahal mah sama seali ga ada sms masuk/telepon masuk, cuma biar keliatan gak terlalu diem sama yg laen.
Gw berpikir kok mereka baru sekali ketemu ko udah pada akrab?? beda bgt ma gw -____-

Sebelum interview dimulai gw sama peserta magang yg lain diajak oleh bapak2 (mungkin kepala kantor) ke aula ruang rapat, disitu dy ceritain gimana mekanisme pengiriman peserta magang, cuaca disana, musim salju disana, kebetulan pas keberangkatan bulan februari itu lagi musim salju (dalem hati gw mikir kalo gw jadi berangkat, gw bakal jilat2 tuh salju, penasaran gw ma yg namanya salju, gw pengen ngerasain rasanya, lebih enak salju apa es serut) trus juga makanannya, katanya juga disana susah banget cari makanan yang halal, mesti bisa adaptasi selama setahun, disana juga disediain asrama khusus buat peserta magang.. nah yang gw pikirin itu ada beberapa hal..
pertama : hape esia bisa gak dipake di korea? (wkwkkwk)
ke-dua : gw bingung, disana ada gak tukang cukur rambut pinggir jalan?? masa nanti gaya rambut gw  brubah ala boy band ???? tidaaaaaaaaaaak ! -____-
ke-tiga : kalo pake hp disana pake sim card apaan????? esia? masa mesti paket gogo selama setahun?? lagian emang ada gogo buat area internasional? wkwkkw
ke-empat : gw bakal makan apa disono?? nasi uduk ngga ada :( tempe tahu ngga ada :( nasi goreng ngga ada :(
ke-lima : gw padahal belom ngerti bahasa korea, sebelumnya gw bilang udah les bahasa korea 2 minggu, pdahal mah cuma speak
ke-lima : gw bingung buat bersosialisasi disono -___-


Langsung ke-endingnya aja dah.. yg mau tau klanjutan cerita pas gw di interview tanya gw aja (kalo da yg nanya -__-)
Dan..................... gw GAK LOLOS ! hah menyedihkan ! :(

Sampe sekarang masih nyesek dan kesel kalo ngeliat liputan tv tentang korea -__- rasanya pengen gw timpuk !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar