Rabu, 04 Juli 2012

Kesempatan Emas yang Terbuang

Emang bener apa kata orang.. penyesalan selalu datang belakangan, beginilah yang terjadi dari pengalaman gw mendapat kesempatan magang di luar negaranya SNSD.

Kira-kira pada bulan Oktober gw ditawarin sama ncing gw buat kerja di Korea, lebih tepatnya sih sekolah.. "tahun ini ada program pemerintah buat ngirim 13 anak2 seluruh indonesia buat magang ke Korea, jadi cuma 13 orang aja yang beruntung, ncing dapet info dari temen, dy dapet jatah 4 orang buat dikirim kesana trus dari 4 jatahg itu dia kasih ncing 1, nah lu mau ga kerja di Korea? bisa bikin bangga orang tua lu, sodara2 lu juga.. lu bisa terkenal juga nanti di kampung kita, orang Gondrong Petir yang pertama ke luar negeri! kalo mau besok lu kerumah temen ncing.." sebenernya besok juga kebetulan gw dipanggil buat interview, gw pikir2 ya mending gw pilih ke Korea (dengan muka yakin) dengan muka bahagia mengiyakan semua omongan ncing gw, dan mengikuti semua intruksinya.


Keesokan harinya berangkatlah gw ditemenin abang gw ke Pondok Pinang buat nemuin orang yg katanya temen ncing gw.. awalnya gw nyari2 alamatnya, susah bener.. udah masuk gang eh keluar lagi.. gw telpen deh tuh temennya ncing gw, Bu Puspa namanya, "Reza, posisi udah dimana? saya tunggu km dirumah", "anu bu.. saya gak tau rumah ibu tepatnya dimana..", "cari aja Salon Puspa, pasti ketemu", pas dicari2 taunya rumahnya gak jauh dari gang, sialan *bisik gw dalem hati*. Sebelum meluncur gw makan siang dulu ma abang gw, gw nyari dah tuh tukang makanan dipinggir jalan.. insting orang kampung pun muncul ketika gw berdua ngeliat sebuah kios kecil dipinggir jalan, jadilah  abang gw makan Gado-gado, dan gw sendiri makan Somay. Abis itu langsung cabut ke rumah bu puspa, rumahnya 2 tingkat, kesan gw pas pertama kali ngeliat rumahnya heran, dengan muka dongo gw liat2 disudut2 rumahnya, dideket meja ada frame tante2 gede banget (framenya, bukan orangnya), "ini rumah apa lokalisasi????" , gak lama kemudian gw disambut sama orang berwujud tante2, kalo gak salah dia cuma pake tengtop+celana pendek, rambut pendek, dandanannya  gak sebanding dengan apa yg ncing gw ceritain yang katanya dia ahli kimia, gelarnya juga banyak, tapi ko lebih mirip keliatan tante2 girang yak? .. gw disuruh duduk di bangku, trus disuruh ngisi formulir magangnya, karna gw kelamaan ngisi formnya, langsung aja dy ngjelasin mekanisme kerja magang korea tersebut. Semua Ongkos Ditanggung Pemerintah, Dikasih Uang Saku 100 $, Makan Ditanggung, Tiap Bulan Ada Tour Vacation ke Banyak Kota di Korea, jadi gw gak perlu ngeluarin duit sepeserpun!! *benih2 di hati gw pun tumbuih dengan cepat dan berkembang* begitu senangnya gw (walau pd knyataannya muka gw waktu itu tanpa ekspresi, cuma keringet dingin).. dengan segitu banyaknya yg bkal gw dapet gw cuma disuruh ngelengkapin persyaratannya, ngisi form, KTP DKI, akte kelahiran, ama ijazah terakhir.. yg jadi masalah gw cuma punya KTP kota tangerang doang, alhasil keluarlah duit yang lumayan buat nembak KTP..


dilanjut ke cerita yang kedua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar